• Sejarah Jurusan

    Sejarah Singkat berdirinya Fakultas Bahasa dan Sastra UNIFLOR

    Sejalan dengan perkembangan zaman,dimana dunia dirasakan semakin sempit,hubungan antara bangsa, antar benua, antar pulau bahkan antar sesama semakin dekat seperti tidak akan terpisah lagi, karena alat perhubungan dan komunikasi sangat maju dan canggih.Globalisasi sangat mempengaruhi perpindahan penduduk dunia dengan gampang. Hal ini menimbulkan persaingan antar sesama dengan bebas karena antara sesama penduduk dunia tidak ada batasan lagi. Maka unsur bahasa pergaulan antar sesama manusia dan bahasa dagang, berperan sangat penting. Dengan demikian, setuju atau tidak, bahasa Inggris adalah babasa yang sangat penting bagi kehidupan manusia di zaman globalisasi ini. Sangat dikahwatirkan pada masa yang akan datang dalam waktu yang tidak terlalu lama, karena kurang fasih bahasa Inggris, seluruh pekerjaan penting di daerah ini, dikuasai oleh mereka yang pandai berbahasa Inggris.
    Sadar akan keadaan yang akan terjadi seperti di atas ini, maka Ketua Umum Yayasan Pergguruan Tinggi Flores bahan-bahan dan syarat-syarat untuk membuka Fakultas bahasa dan Sastra program studi Sastra Inggris.Dengan mendapat bantuan tenaga Dosen S2 dari Universitas Katolik Widya Mandira Kupang,menghadap Dirjen Dikti Departemen Pendidikan Nasional, memohon ijin untuk membuka Fakultas Sastra Program Studi Sastra Inggris dengan dasar-dasar dan alasan-alasan seperti di atas.
    Akhirnya permohonan disetujui oleh Dirjen Dikti dengan surat Nomor: 1598/D/T/2002 tanggal 2 Agustus 2002 tentang ijin penyelenggaraan Program Studi Sastra Inggris untuk jenjang program Sarjana (SI).Untuk Angkatan pertama, Mahasiswa berjumlah 23 Mahasiswa. Tahun 2003 jumlah mahasiswa meningkat menjadi 56 orang Mahasiswa. Dan pada Tahun 2004 sampai sekarang jumlah mahasiswa semakin bertambah. Izin Perpanjangan Fakultas ini ditandai dengan keluarnya surat Dirjen Dikti Nomor: 1769 / D / T / 2007 tertanggal 12 Juli 2007.
    Visi Fakultas Bahasa dan Sastra UNIFLOR
    Secara singkat Visi Fakultas Bahasa dan Sastra UNIFLOR adalah : “Sastra Inggris sebagai Unit pelaksana akademis yang unggul dan menghasilkan lulusan yang profesional berbudaya dan bermoral serta memiliki kepedulian terhadap masyarakat
    Misi Fakultas Bahasa dan Sastra UNIFLOR
    Misi Fakultas Bahasa dan Sastra dapat dijabarkan sebagai berikut :
    1. Melaksanakan dan mengembangkan Pendidikan Sastra Inggris yang berkualitas dan berkompetitif.
    2. Melaksanakan penelitian dalam bidang Bahasa, Sastra, dan Budaya.
    3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat
    by click here



0 Komentar:

Posting Komentar

komentar